Notification

×

Kapolres Pemalang Resmikan Gedung Pelayanan Publik Di Dua Tempat Sekaligus

Sabtu, 12 November 2022 | 22.17.00 WIB
 

INIBACA.COM | PEMALANG – Dalam rangka peningkatan pelayanan diwilayah Polres Pemalang untuk masyarakat umum. Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo. SIK, MH meresmikan dua tempat pelayanan sekaligus,  yakni Gedung pelayanan masyarakat di Polsek Petarukan dan ruang pelayanan di Polsek Comal

Acara peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng nasi kuning oleh Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, Sik, MH.  diserahkan kepada AKP Agus Soleh, SH, MH Kapolsek Petarukan, juga dilakukan sama penyerahan tumpeng nasi kuning kepada AKP Heru Irawan, SH, MM Kapolsek Comal.

Pemotongan tumpeng nasi kuning  pertanda bahwa kedua gedung tersebut bisa dipergunakan secara resmi untuk pelayanan masyarakat.
 

Untuk di Polsek Petarukan nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Forkompincam Petarukan, Kepala Desa se- Kecamatan Petarukan, tokoh masyarakat, Jajaran Kepolisian Petarukan serta  rombongan dari Kapolres Pemalang.

Juga di Polsek Comal turut hadir Kepala Desa se Kecamatan Comal, Forkompincam Comal, dan tokoh masyarakat lainnya.

Peresmian Gedung Pelayanan Masyarakat, pada Sabtu ( 12 /11 ), berlokasi di Halaman Kantor Polsek Petarukan dan pada hari yang sama juga meresmikan pula ruang Kantor pelayanan masyarakat umum di Polsek Comal.

Dengan adanya ruang pelayanan dibuka diwilayah polsek tersebut bertujuan mempercepat dan mempermudah masyarakat dalam melakukan proses pelayanan umum secara nyaman di wilayah pantura dan sekitarnya.

Menurut AKBP Ari Wibowo, Sik, MH Pentingnya kedua kantor pelayanan itu diresmikan karena untuk menerima pelayanan pembuatan SKCK dan perijinan apapun juga,  baik kegiatan lain yang ada masyarakat.

"Alhamdulillah kami dapat Support CSR pihak ke tiga,  kalau Polsek Comal dari PT KAI dan Polsek Petarukan dari Jamkrindo," kata Kapolres Pemalang.

Dalam kurun setengah bulan Alhamdulillah ruangannya sudah jadi tampilan sangat luar biasa, tampilannya  sudah memenuhi syarat pelayanan publik,  ruangannya sudah ber AC, ruang tunggunya nyaman, dan ditampilkan daftar harga- harga  sesuai harga pmdp SKCknya, ada ruangan operator untuk pelayanan SKCK dan operatornya selalu tampilkan dengan ramah, senyum, sopan dan salam semua itu kami tempatkan untuk melayani masyarakat, tambahnya.

Polres Pemalang,lanjut Kapolres, selalu berkomitmen tidak bosan -bosannya untuk meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat,   disegala bidang baik di polsek-polsek maupun polres seperti pelayanan SKCK, pelayanan di lantas maupun pelayanan lainnya. Kami butuh peran serta dukungan semua elemen masyarakat biar kami bisa memberikan pelayanan  terbaik.

Ia juga menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan terbangunnya gedung berada di Polsek,  yang bisa akses dan pergunakan juga bisa manfa'atkan sebagai sarana prasarana untuk pelayanan dan saya berharap selalu dirawat dengan baik."itu pesannya

Sementara itu, dia juga berharap kepada Kapolsek, anggota Babinkamtibmas selalu meninjau langsung ke lapangan untuk selalu berbaur dengan masyarakat itu bukti negara hadir ditengah-tengah mereka. Demikian harapan Kapolres Pemalang. (Rudi).