Notification

×

Gus Arief Maoshul Affandy Siap Nahkodai AMK Kabupaten Ciamis

Senin, 14 November 2022 | 15.54.00 WIB

INIBACA.COM | CIAMIS — Ketua Umum Pengurus Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK), H. Rendhika D. Harsono, BSBA., M.Sc dan beberapa jajaran pengurusnya mendatangi Kediaman Pimpinan Pondok Pesantren Al Hasan Ciamis, di Jalan Puspa lubis, Kertasari, Ciamis, Jawa Barat pada Sabtu, 12 November 2022.

Salahsatu Pondok Pesantren ternama di Kabupaten Ciamis yang berdiri sejak 1985 itu menjadi bagian rangkaian kegiatan PN AMK yang dikunjungi. Kehadiran PN AMK disana, mendapat sambutan hangat langsung dari Pengasuh Pondok Pesantren, K.H. Muhammad Syarif Hidayat,

Ketua DPC PPP yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, H. Toni M. Taufikurrohman, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Ciamis, H. Wawan Setiawan, Calon Pengurus AMK Kabupaten Ciamis, Putra Eyang K.H. Asep Maoshul Affandy, H. Arief Maoshul Affandy, dan Ida Nurhalida, istri gitaris Band Naff ‘Terendap Laraku’.

Sang Kyai menjelaskan selain menitipkan istri dari Gitaris Band ternama ‘Naff’, Neng Ida untuk menyatakan kesiapan dirinya bergabung di PPP dan menjadi caleg di Kabupaten Ciamis, hadir pula Putra dari Eyang K.H. Asep Maoshul Affandy yaitu Kang H. Arief Maoshul Affandy, cucu dari salah satu ulama karismatik Jawa Barat, Mama Ajengan K.H Khoer Affandy (Almarhum) yang siap menakhkodai AMK Kabupaten Ciamis.

K.H. Muhammad Syarif Hidayat, sebagai sesepuh Ponpes Al Hasan alumni Miftahul Huda, mendukung peran serta anak dari cucu ulama karismatik tersebut untuk berkiprah di politik bersama PPP. Khususnya dalam membesarkan salah satu sayap partai yaitu Angkatan Muda Kabah (AMK).

“Saya mendukung rencana Putra Eyang (Haji Arief) untuk bergabung di PPP dan membesarkan AMK. Hal ini mengingatkan saya ketika muda dulu yang sudah aktif dalam kegiatan partai (PPP) disini,”terangnya Kiayi.

H. Toni Taufikurrohman, Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis menyambut baik keinginan Kang Haji Arief untuk memimpin AMK di wilayahnya.

“Sebagai Ketua Partai tentu saya harus menyambut baik semangat anak muda ini, apalagi ini merupakan bagian dari tokoh penting di Ciamis. Namun yang terpenting adalah keseriusan serta memahami sistem berorganisasi yang perlu ditanamkan terlebih dahulu,”pesan Ketua DPC PPP Ciamis yang juga Anggota DPRD disana.

H. Rendhika D. Harsono, Ketua Umum PN AMK menyampaikan bahwa AMK dengan tangan terbuka menyambut siapapun kader terbaik untuk bergabung membesarkan AMK. Termasuk dari Haji Arief. Dirinya mengingatkan bahwa apabila Haji Arief menakkodau AMK Ciamis nanti harus bersinergi dengan Partai yaitu DPC PPP Kabupaten Ciamis dan PW AMK Jawa Barat demi harmoninsasi hubungan.

“Ke depan apabila Kang Arief memimpin AMK di Ciamis ini, harus menjaga koordinasi dan harmonisasi hubungan antara DPC PPP dan PW AMK. Hal ini perlu dilakukan agar AMK mampu menjadi pelopor, kondusifitas organisasi,”pesan Rendhika.

H, Arief Maoshul Affandy, Direktur Madrasah Siyasah Ponpes Miftahul Huda Pusat, menyatakan dirinya siap membesarkan AMK, membangun jaringan kader di 27 Kecamatan dan menjadi caleg DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Insya Allah Ketum, jika Ketum memberikan amanah ini (menjadi Ketua PC AMK Ciamis) saya siap membesarkan AMK dengan segala kemampuan saya dan tim, beserta para alumni Miftahul Huda. Terutama, saya mohon dukungannya untuk menjadi Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari PPP,”terang Arief.(Suhirman)