Notification

×

Peringati Hari Dokter Nasional, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Gelar Sunatan Gratis

Kamis, 27 Oktober 2022 | 20.57.00 WIB

INIBACA.COM | KAPUAS HULU – Personel kesehatan dijajaran SSK II Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani ikut serta dalam kegiatan pelayanan pengobatan dan sunatan gratis bersama tenaga kesehatan puskesmas puring kencana dalam rangka memperingati Hari Dokter Nasional yang bertempat di Puskesmas Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Kamis, 27 Oktober 2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgtas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis (27/10/2022).

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara satgas dengan tenaga medis yang berada di wilayah perbatasan. Melalui momentum peringatan hari dokter nasional seluruh personel kesehatan di jajaran SSK II turut membantu kegiatan pengobatan dan sunatan gratis tersebut.” Ujar Dansatgas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang mengalami berbagai keluhan penyakit agar menjaga kesehatannya sehingga dapat bekerja beraktivitas kembali sebagaimana biasanya serta mewujudkan generasi yang lebih sehat.

Ditempat terpisah, Susiati Julia, Amd. Keb. (27) selaku kepala puskesmas puring kencana memberikan apresiasi kepada personel satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah ikut serta membantu dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami semua sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada personel kesehatan dari satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah membantu menyukseskan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.” Ucap Susiati.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan 7 orang personel kesehatan di jajaran pos SSK II Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dipimpin oleh Bintara Kesehatan Pos KoKi Sei Mawang II Serda Rifky Aditya, dr. Praluki Herliawan, M.M selaku dokter puskesmas serta seluruh tenaga kesehatan puskesmas puring kencana.

Redaktur : Himawan