Notification

×

Peltu Jamhari Babinsa Koramil 13/Pulosari Dampingi Giat Posyandu Melati

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20.41.00 WIB

INIBACA.COM | PULOSARI – Babinsa desa Penakir  Koramil 13/Pulosari Kodim 0711/Pemalang bersama Bidan desa Ibu Nurul A.Md  melaksanakan kegiatan pendampingan monitoring balita cegah Stunting bertempat di Posyandu Melati dukuh sigeblog Desa Penakir Kec. Pulosari Kab. Pemalang, Selasa (25/10/2022)

Menurut Bidan Desa, dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan pemeriksaan terhadap bayi dan balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang.

Masih lanjutnya, ada 70 anak balita yang dilakukan pemeriksaan dilanjutkan pemberian Vitamin A, nutrisi berupa susu dan minuman susu kedelai. 
 

”Hasil pemeriksaan ini kemudian dicatat dalam buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) atau Kartu Menuju Sehat (KMS),” katanya.

Peltu Jamhari  menambahkan, untuk mencegah stunting perlu diadakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan ” pungkasnya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya yang melibatkan kader posyandu Melati dan ibu-ibu Pkk serta peserta posyandu terdiri balita dan ibu hamil.