Notification

×

Pantau Khitanan Massal, Plt Bupati Pemalang Kunjungi Klinik Aleksy Inayati Beji

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21.39.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG – Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan Klinik Aleksy Inayati menggelar Sunatan massal.  Kegiatannya diikuti 11 anak-anak yang kurang mampu di sekitar Kelurahan Beji.

Tim medis pelaksanaan Sunatan masal dari Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang.

Sunatan massal dilaksanakan pada Sabtu (29/10) di Klinik Aleksy Inayati Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. 
 

Menurut penjelasan, dr. Fajar Pradana, S. sp, kj, Ketua PDNU Kabupaten Pemalang, momen ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari para dokter yang bergabung dengan PDNU terhadap anak-anak Yatim.

"Sunatan masal ini salah satu kegiatan PDNU Kabupaten Pemalang untuk keluarga yang kurang mampu.  Dulunya diawali dengan  kegiatan online karena kasus covid 19 sudah melandai, Alhamdulillah kegiatan ini kami laksanakan dengan offline, ada dua lokasi kami tempatkan di Klinik Aleksy inayati ini dilanjutkan nanti insyallah di klinik Fathimah Ulujami pada bulan depan dan kegiatan ini kami laksanakan sebagai rutinitas tahunan. Juga kegiatan ini sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 'kata dr. Fajar.

Ia berharap kegiatan ini kedepannya lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu, dr. Inayati  pemilik  klinik Aleksy Inayati,  mengapresiasikan dengan kedatangan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, di tengah-tengah kesibukannya beliau sempat datang di klinik kami.

"Dengan kedatangan beliau kami bersama rekan-rekan disini bisa bersilaturahmi langsung, sekaligus untuk mengenalkan apa-apa yang ada di klinik kami kepada beliau, " ucap bu dokter.

Ia menambahkan, bahwa untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat Kelurahan Beji dan masyarakat di Kecamatan Taman sub klinik Aleksy inayati menyediakan pelayanan  seperti  Klinik Pemeriksaan umum, klinik kecantikan, klinik Laboratorium, klinik perawatan kecantikan, USG, Rekam jantung, fak senter, Khitan, dan fisio terapi.

"Klinik ini kami sediakan untuk masyarakat dengan lengkap apabila masyarakat membutuhkan kami, fasilitas sudah tersedia, dan bagi anak -anak Yatim atau kurang mampu  periksa di klinik ini, kami layani secara gratis," imbuhnya.

Harapan kami kedepannya, lanjut Bu dokter, klinik ini bisa membantu masyarakat sekitar, utamanya untuk masyarakat Kabupaten Pemalang yang lebih baik.

Sementara itu, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, mendukung adanya kegiatan ini, terlebih dilaksanakan saat masyarakat banyak yang mengalami kesulitan secara ekonomi.

"Kami terima kasih sekali kepada PDNU Pemalang yang telah mengadakan kegiatan ini dan membantu pemerintah Kabupaten Pemalang terkait dengan pelayanan kesehatan di masyarakat," ujarnya.   

Selain Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, terpantau hadir juga Fausan Camat Taman, Ketua NU Pemalang, Fatayat, para Dokter dan undangan lainnya. (Rudi)