Notification

×

Millenium Dance Raih Juara 1 Have Fun Festival Di Sulteng

Kamis, 06 Oktober 2022 | 05.50.00 WIB

INIBACA.COM | SIGI – Dari 18 tim dance competition Have Fun Festival yang berkompetisi, telah terpilih 3 best dance competition dan 1 Favorit Dance competitition. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Balai Diklat Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulawesi Tengah, Kabupaten Sigi, Rabu (5/10/2022).

Tiga terbaik itu adalah Millenium Dance, Emerald Line Dance dan Queen Line Dance. Sedangkan untuk Favorit Dance diraih oleh Pertamina Sweet Dance.


Dalam penampilannya, Queen Line Dance berhasil menyedot perhatian ratusan pasang mata dengan penampilan atraktifnya. Kemudian, Emerald Line Dance juga tampil maksimal dengan busana hitam berbalut kuning hijau maron bermotif batik.

Tak mau kalah, Millenium Dance yang berbalut busana adat merah hitam juga menampilkan talenta yang mumpuni dengan gerakan yang kompak serta formasi yang beragam dapat ditampilkan dengan apik. Sedangkan dengan busana loreng menyuguhkan gerakan yang sangat spektakuler melalui penampilan ini maka Pertamina Line Dance terpilih jadi Favorite Line Dance. Ke empat tim ini bisa menaklukkan Juri saat memperagakan dancenya.

Dihadapan para juri masing masing peserta berusaha menampilkan penampilan terbaiknya, segala kemampuan saat latihan dikeluarkan semua dengan maksimal, karya apik gerak tari para dancer sangat energik dan mampu memukau para undangan yang hadir.


Setelah melalui penilaian yang ketat dan obyektif, akhirnya 3 Juri memutuskan peserta yang mengumpulkan poin terbanyak adalah pemenang dalam kompetisi.

Hasil dari penilaian 3 Juri adalah sebagai berikut, Juara 1 dengan poin 975 diraih oleh Millenium Dance, Juara 2 dengan poin 915 diraih oleh Emerald Line Dance, Juara 3 dengan poin 913 diraih oleh Queen Line Dance.

Dan Untuk perolehan Juara Harapan 1  dengan poin 910 diraih oleh Star Line Dance, Juara Harapan 2  dengan poin 905 diraih oleh Sweet Moin dan untuk Juara Harapan 3 dengan poin 880 diraih oleh Garuda Squat Dance.

Penyerahan trofi dan uang pembinaan secara bergantian diberikan oleh Ketua d'ULD Kabupaten Sigi H. Muharram Nurdin,S.Sos.,M.Si dan Ketua d'ULD Wilayah Sulteng Dr. H. Kartini Malarangan, SH., MH.

Ketua d'ULD Sulteng, Dr. H. Kartini Malarangan, SH., MH saat ditemui mengatakan, Have Fun Festival di gelar untuk memotivasi anggota The Universal Line Dance (d'ULD) di Wilayah Sulawesi Tengah serta menjaring atlet dance yang berbakat.

“Ajang ini juga sebagai rektrutmen atlet  The Universal Line Dance (d'ULD) di Wilayah Sulawesi Tengah dan sebagai persiapan menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), serta Kejurnas Nasional (Kejurnas) kedepan,” ujar Kartini.
 
Festival Have Fun Festival The Universal Line Dance (d'ULD) Wilayah Sulawesi Tengah dalam rangka pelantikan The Universal Line Dance (d'ULD) Kabupaten Sigi.(Dhankz/SNN)