Notification

×

Mengintip Pesta Demokrasi Di SMP Sunan Kalijaga Sampung Ponorogo

Senin, 24 Oktober 2022 | 22.12.00 WIB

INIBACA.COM | PONOROGO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sunan Kalijaga, Sampung, Ponorogo menggelar pesta demokrasi sekolah, pada Senin, (24/10/2022). Pemilihan ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan Program Kerja (Proker) tahunan dari SMP Sunan Kalijaga yang dilaksanakan melalui Komisi Pemilihan OSIS.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Utami, S.Pd, menyampaikan, “Kita dapat melaksanakan demokrasi pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2022-2023. 

"Semoga diberikan kelancaran. Untuk visi misi kandidat sudah dikampanyekan dua hari lalu. Jadi kamu nanti bisa memilih calon mana yang sesuai dan mana pemimpin yang bisa bertanggungjawab. Dan, untuk itu waktu demokrasi yang di tunggu-tunggu jatuh pada hari Senin, 24 Oktober 2022,” ucap kepala SMP Sunan Kalijaga saat membuka pemilihan OSIS.

Ia juga menambahkan, bahwa pemilihan OSIS kali ini diikuti siswa-siswi kelas VII, VIII, IX dan Tenaga Pendidik dan Kependidikan SMP Sunan Kalijaga Sampung.

“Kandidat yang terpilih semoga kamu bisa menjalankan dengan tanggungjawab dan menjadi tauladan bagi siswa yang lain,” harapnya.

Pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIS SMP Sunan Kalijaga Sampung masa bhakti 2022-2023 diikuti tiga kandidit. Kandidat pertama pasangan Aura Amalia Fidhoh dengan Jannaatul Firdausi Nuzula, kandidat kedua pasangan Tyar Akmal Mubarok dengan Nada Saffa Abidah, dan pasangan ketiga Dimas Hendryawan dengan Nur Kholis Habib.

Di akhir penghitungan suara, pasangan terpilih nomor urut tiga, Dimas Hendryawan dengan Nur Kholis Habib memperolehan 49 suara sah. Pasangan yang mempunyai Visi “Menjadikan siswa-siswi SMP Sunan Kalijaga Sampung model babakan yang Berakhlakul Karimah, Berprestasi, Aktif Berorganisasi dan Berekstrakurikuler” akan memimpin OSIS SMP Sunan Kalijaga Sampung masa bhakti 2022-2023.

Reportase: A. Sofyan