Notification

×

Mengenal Tugas Polisi, Siswa Taman Kanak-kanak Kunjungi Polsek Kejobong

Jumat, 07 Oktober 2022 | 16.19.00 WIB

INIBACA.COM | KEJOBONG – Belasan sisw dari Bustanul Athfal (BA) Aisyiyah Desa Kejobong menginjungi Polsek Kejobong, Jumat (7/10/2022). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka mengenal secara langsung tugas-tugas kepolisian. 

Didampingi sejumlah guru, siswa tingkat taman kanak-kanak tersebut disambut dengan ramah oleh personel Polsek Kejobong. Selanjutnya diajak berkeliling ruangan sambil diberikan penjelasan. Setelah itu, siswa dikenalkan dengan alat yang biasa dipakai polisi saat bertugas.

Para siswa tampak antusias mendengarkan penjelasan dari polisi. Sejumlah peralatan dikenalkan nama dan bentuknya, sekaligus kegunaannya. Sejumlah siswa juga diperbolehkan mencoba menggunakan alat seperti peluit, rompi anti peluru dan helm polisi.


Kapolsek Kejobong Iptu Supriyanto mengatakan pada hari ini Polsek Kejobong mendapat kunjungan siswa siswi BA Aisyiyah Desa Kejobong. Kunjungan tersebut dalam rangka mengenal lebih dekat profesi polisi.

“Adanya kunjungan siswa tersebut, kita berikan pengetahuan kepada mereka tentang tugas kepolisian dan peralatan yang dipakai. Harapannya mereka tahu lebih dini tentang tugas polisi,” ucapnya.

Kepala BA Aisiyah Kejobong, Ragil Romi Astuti mengatakan pengenalan profesi merupakan salah satu materi pembelajaran bagi siswa. Kali ini, kami kenalkan profesi polisi dengan kunjungan ke Polsek Kejobong.

“Dengan secara langsung berkunjung dan berkomunikasi dengan polisi, anak anak akan lebih mengenal tugas polisi. Selain menambah pengetahuan juga menghindarkan anak takut dengan polisi,” ucapnya.

Imam Santoso