Notification

×

Berkah Ramadhan,Satlantas Polres Sidrap Berbagi Beras dan Takjil pada Warga Tidak Mampu

Rabu, 06 April 2022 | 18.37.00 WIB

INI BACA ■Momen Ramadhan menjadi ladang ummat muslim untuk berburu pahala, seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap yang melakukan kegiatan berbagi kepada warga kurang mampu.

Aksi berbagi tersebut dilakukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Patomo dan juga warga pembuat batu merah di Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Rabu Sore (6/4/2022).

Dalam kegiatan yang dipimpin Kasatlantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim dan didampingi Kanit Rigident Satlantas Polres Sidrap IPTU Sariefuddin, personel membagikan paket berupa beras 10Kg, takjil dan juga masker dengan cara mendatangi satu persatu pembuat batu merah dan juga pemulung.

"Terima Kasih ya Allah," teriak salah seorang warga usai memperoleh bantuan.

Kasatlantas Polres Sidrap AKP Ibrahim melalui Kanit Regident IPTU Sariefuddin mengatakan, selain berharap memperoleh berkah Ramadhan, kegiatan berbagai tersebut juga untuk membantu masyarakat yang masih belum beruntung.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

TPA Patomo dan pembuat batu merah lanjut IPTU Sarifuddin dinilai layak menjadi sasaran pemberian bantuan, sebab mereka sehari-harinya mengais riski dari hasil mengumpulkan sampah, sementara di lokasi pembuat batu merah, warga tidak sedikit yang tinggal di rumah-rumah berukuran kecil.

"Kami juga berikan masker, sekaligus mensosialisasikan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari virus, apalagi mereka sehari-harinya bergelut di lokasi tumpukan sampah," tandas IPTU Sarif.

ERSAN