Notification

×

Sambangi Keluarga ABK Nanggala 402, Ketum Dharma Pertiwi, Menko PMK dan Mensos beri Dukungan Moril

Minggu, 25 April 2021 | 21.30.00 WIB

INI BACA ■Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dampingi  Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendi dan Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini  memberikan dukungan moril kepada keluarga ABK KRI Nanggala-402, bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Markas Komando Armada II Surabaya Jawa Timur, Minggu (25/4/2021).

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan penguatan dan dukungan moril kepada perwakilan keluarga ABK dan non ABK KRI Nanggala-402 yang berdomisili di Surabaya dan Sidoarjo sesuai intruksi Presiden RI Joko Widodo. Sebagai bentuk perhatian, Ibu Tri Rismaharini memberikan bantuan berupa mainan  bagi anak-anak usia sekolah dan handphone bagi yang berusia dewasa.

Pada kesempatan tersebut, kedua Menteri Kabinet Indonesia Bersatu juga akan membantu memberikan kelancaran serta kemudahan bagi anak-anak dan keluarga ABK KRI Nanggala-402 dalam memperoleh pendidikan maupun pekerjaan.

Menko PMK berharap kepada seluruh keluarga ABK KRI Nanggala-402 agar tabah dalam menghadapi musibah ini. “Saya percaya terhadap kemampuan TNI ataupun TNI AL untuk membantu menyampaikan bantuan tersebut,” ujar Menko PMK.

Ibu Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah yang menimpa ABK KRI Nanggala-402. “Semoga keluarga ABK dan non ABK diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini”, ucap Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Usai menyerahkan bantuan di PTA selanjutnya rombongan menuju salah satu keluarga ABK yang berdomisili di Kebaron, Gresik dan Sidoarjo.

Turut serta pada kegiatan tersebut Ketum Jalasenastri Ny. Veronika Yudo Margono, Wakasal Laksdya TNI Ahmad Heri Purwono,S.E., M.M., Gubernur AAL  Laksda TNI Tunggul Suropat, S.E., M.Tr.(Han), Kaskoarmada II Laksma TNI Dafit Santosa dan Kadispsial Laksma TNI Dr. Wiwin Handayani, M.Si., Psikolog.

-Puspen TNI

Iccank IWO