Notification

×

Kunjungi Komnas HAM, Irjen Fadil : Saya Taat Hukum Datang Sendiri Tak Diantar Banyak Orang

Selasa, 15 Desember 2020 | 23.12.00 WIB

INIBACA ■  Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran selesai dimintai keterangan oleh Komnas HAM terkait kontak tembak polisi dan laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek. Fadil menegaskan dirinya taat hukum dan memenuhi panggilan tanpa diantar banyak orang.

"Dan saya taat hukum hari ini saya dipanggil saya datang dan saya datang sendiri. Nggak pake diantar banyak-banyak orang," kata Fadil Imran di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2020).

Fadil mengatakan Komnas HAM dan jajarannya mempunyai tujuan yang sama. Dia ingin kasus penembakan ini terang benderang di mata publik.

"Kami miliki kepentingan agar kasus ini terang benderang di mata publik," ujar Fadil.

Untuk itu, Fadil bersama jajaran Polda Metro Jaya akan tetap bekerja dalam mengusut tuntas peristiwa penembakan yang menewaskan enam orang laskar FPI. Di sisi lain, pihaknya akan memberikan ruang terhadap Komnas HAM untuk menjalani investigasi secara independen.

"Kami akan berikan fakta berbasis scientific crime investigation, kami tak mau membangun narasi, kami akan menjadikan fakta, kami tak mau membangun narasi. Dan itu akan kami support kepada Komnas HAM," ujarnya.

"Polda Metro Jaya akan transparan dan memberikan ruang kepada Komnas HAM agar hasil investigasi ini menjadi akuntabel di mata publik," pungkasnya. (A2M/tim)