Notification

×

Gangguan Cuaca, Helikopter Mendarat Darurat di Lapangan Desa Pesse Soppeng

Jumat, 18 Desember 2020 | 00.56.00 WIB


INI BACA ■ Akibat cuaca buruk Helikopter milik PT. Angkasa Super Servis tipe PK-LRK mendarat darurat di lapangan Sepak Bola Ukke'e Desa Pesse Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Kamis,(17/12/2020) pukul 09.15 Wita.

Kapolsek Donri-Donri IPTU Masudi melalui keterangan tertulisnya membenarkan peristiwa tersebut, jawabnya' benar helikopter milik PT Angkasa Super Servis tipe PK-LRK mendarat darurat dengan jumlah penumpang empat orang terdiri dua orang pilot, satu crew dan seorang mekanik, bebernya

Dijelaskannya, Helikopter tersebut sementara dalam penerbangan dari Kendari menuju Makassar, saat penerbangan memasuki Kabupaten Soppeng cuaca memburuk akibat curah hujan, penglihatan pilot terganggu karena awan tebal dan hujan deras, pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat, kata IPTU Masudi.
Alhamdulillah pendaratan darurat di lapangan sepak bola Ukke'E berjalan lancar,  pilot bersama crew dan mekanik dalam keadaan sehat, sambil menunggu cuaca membaik pilot, crew dan mekanik beristirahat sementara di Kantor Desa Pesse, ungkapnya menambahkan.

Dikarenakan cuaca tidak kunjung membaik pada pukul 15.30 Wita pilot memutuskan untuk menginap dan berencana akan melanjutkan perjalanan besok pagi menuju Makassar melalui Gate GPS Barata. ucapnya

Lanjut kata Masudi selama proses pendaratan darurat Helicopter PT. Angkasa Super Servis tipe PK-LRK diamankan oleh personil polsek Donris yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Donris AIPTU Isman, tukasnya (zalsabila)