Notification

×

Prajurit Siliwangi Raider 300/Bjw Selama Bertugas di Papua senantiasa bantu Warga setempat

Selasa, 20 Februari 2024 | 01.24.00 WIB
Keterangan gambar: Prajurit Siliwangi sa'at membagikan cendramata sebagai kenang-kenangan kepada warga setempat

INI BACA | PAPUA - Dipenghujung masa penugasan di bumi Cenderawasih. Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi membagikan cendramata kepada Masyarakat Distrik Ilaga Utara Kabupaten Puncak Provinsi Papua tengah sebagai kenang- kenangan.

Sebelum meninggalkan daerah operasi, Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Pos Mayuberi memberikan kenangan-kenangan berupa penerangan jalan solar cell, jaket, sepatu, batik, dan lain-lain lain.

Letkol.Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P berpesan kepada personil Satgas Siliwangi agar selalu menghargai tokoh-tokoh masyarakat dan memberikan kenangan-kenangan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Senin, (19/2/2024). 

"Kenangan-kenangan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian Satgas Siliwangi kepada masyarakat pedalaman Papua," ujar Dansatgas.

Sambung Dansatgas, Karena selama Satgas Siliwangi bertugas di Papua senantiasa membantu warga setempat dalam segala hal, kita berbaur sudah seperti saudara," ungkap Dansatgas.

"Jadi ketika kami purna tugas di Papua meninggalkan kesan baik yang mendalam di hati Warga," jelas Dansatgas. 

Kenangan-kenangan yang diberikan Dansatgas melalui Danpos Mayuberi Letda.Inf. Yusuf dan personil Pos Mayuberi antara lain lampu sollar sel, jaket loreng, sepatu, baju batik, dan bantuan seng. 

"Kenangan-kenangan ini diberikan kepada tokoh adat, tokoh agama, dan masyarakat yang membutuhkan di Distrik Ilaga Utara," ucapnya.
Keterangan gambar: Selama bertugas di Papua, Prajurit Siliwangi sukses mendapat tempat di hati Warga Distrik Ilaga Papua

Sementara itu, salah satu penerima kenangan-kenangan, Kepala Suku Ilaga Utara Bapak Yerianus Labene, mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas bantuan dan perhatian yang diberikan selama ini. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah membantu kami dari pertama datang sampai dengan mau kembali," ucap Yerianus Labene.

"Kami merasa kehilangan dan berharap Bapak-bapak TNI bisa kembali lagi ke sini," harapnya.

Selain memberikan kenangan-kenangan, Pos Mayuberi juga mengadakan acara makan bersama dengan masyarakat Distrik Ilaga Utara. 

Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan antara Satgas dan masyarakat. 

Kegiatan ini memberikan kesan yang sangat baik dan menyentuh hati masyarakat Distrik Ilaga Utara karena merasa akan ditinggalkan oleh personil Pos Mayuberi.

Dalam acara tersebut, personil Pos Mayuberi juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama melaksanakan penugasan ada salah dalam ucap, perilaku, dan pelayanan yang kurang. 

Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Pos Mayuberi berharap agar masyarakat Distrik Ilaga Utara senantiasa tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

(HN)