Notification

×

Papua: Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Tidak Hanya Menjaga Perbatasan

Selasa, 16 Januari 2024 | 21.51.00 WIB
Keterangan gambar: Anggota Satgas TNI saat memberikan makanan kepada warga Distrik Gome Papua

INI BACA | PAPUA - Ditempat penugasan TNI/Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi tidak hanya menjaga perbatasan, setiap personel dibekali kemampuan tugas lain nya, salah satunya Binter.

Pembinaan Teritorial (Binter) merupakan fungsi utama TNI-AD bersifat semesta, melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya yang dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah serta berlanjut untuk menegakkan kedaulatan NKRI.

Seperti Binter yang di laksanakan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya yang bertugas di Distrik Gome Kabupaten Puncak Papua membantu penyelenggaraan pergantian Klasis Gereja GKI Gome.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tida hari, di mulai dari hari Sabtu tanggal 13 Januari 2024 sampai dengan Selasa 16 Januari 2024.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Selasa,(16/1/2024). 

"Acara pergantian ketua klasis dihadiri oleh 12 jemaat gereja dari Kampung Tuanggi sampai dengan Kampung Tigilobak," ujar Dansatgas.
Keterangan gambar: Persiapan acara pergantian Ketua Klasis GKI Gome

"Pembukaan acara juga dihadiri oleh Penjabat (PJ) Bupati Ilaga, Bapak Yohanes Wonda, yang memberikan sambutan dan apresiasi kepada Satgas TNI 300 Siliwangi atas bantuan dan kerjasamanya," sambung Dansatgas.

Lanjut Komandan Satgas TNI 300 Siliwangi, Letkol Inf. Afri Swandi Ritonga S.I.P.; "Kami siap membantu masyarakat di wilayah penugasan dalam segala hal, termasuk dalam bidang keagamaan," jelasnya.

Ia berharap, penyiapan acara pergantian ketua klasis dapat berjalan dengan lancar sehingga menghasilkan pemimpin yang dapat membawa kemajuan bagi gereja dan masyarakat.

"Kami dari Satgas TNI 300 Siliwangi merasa terhormat dapat membantu penyiapan penyelenggaraan acara ini," ungkapnya.

"Kami berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan di Papua," tegas Dansatgas.

Acara penyiapan pergantian ketua klasis dapat disiapkan sebaik- baiknya. Para peserta penyiapan acara mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah membantu persiapan dan pelaksanaan acara. 

"Mereka berharap, hubungan baik antara TNI dan masyarakat dapat terus terjalin dan ditingkatkan," pungkas Dansatgas.

(HN)