Notification

×

Relawan Bung Ramson, Kawal Pemasangan KWH Gratis Di Kecamatan Pulosari

Jumat, 03 November 2023 | 00.09.00 WIB

INI BACA | PEMALANG — Ramson Siagian, Anggota komisi VII DPR RI merealisasikan program Listrik Gratis bagi keluarga non KWH.

Ditengah Pendistribusian 950 Unit Pompa Air konversi BBM ke BBG bagi petani kabupaten Pemalang, Bung Ramson ternyata juga meluncurkan Bantuan Listrik Gratis bagi masyarakat yang belum memiliki Kwh.

Hal itu Ia lakukan di kecamatan Pulosari, kabupaten Pemalang, belum lama ini.


Menurut petugas terkait, telah melakukan tahap pemasangan jaringan hingga finishing (menyala) di Desa Pulosari, Clekatakan, Gambuhan, Karangsari, Gunungsari dan Cikendung.

Seperti di ungkapkan oleh salah seorang pekerja rekanan didampingi  Srikandi Relawan Bung Ramson saat berada di rumah Ibu Tika, warga Dukuh Waryan desa Karangsari.

"Kami dengan Tim lainnya, hari ini, (1/10/23) di tugaskan memasang jaringan listrik di kecamatan Pulosari, hingga selesai," terangnya.

Ditempat yang sama, Ny Tika menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga dirinya mendapat Bantuan Listrik Gratis.

Sumyati atas nama Srikandi Relawan Bung Ramson, kecamatan Pulosari menambahkan, Ia bersama rekan rekan yang lain, sengaja turun ke lapangan guna mempermudah petugas menuju alamat pemohon dan untuk meminimalisir klaim pihak lain yang mengaku sebagai pahlawan.

Selain itu, Lanjut Srikandi, Pengawalan dimaksudkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pungutan oleh pihak tak bertanggungjawab misalnya.

Sementara itu, pihak Rumah Aspirasi belum Bisa di hubungi sehingga, berapa ribu unit Kwh yang akan terpasang di Dapil Jateng X, khususnya di Kabupaten Pemalang. 

"Kami belum memperoleh informasi detailnya," ujarnya. (Himawan)