Notification

×

Dandim Pemalang Pimpin Acara Pelantikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Periode 1

Senin, 02 Oktober 2023 | 13.04.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Kenaikan pangkat merupakan kesejahteraan yang diberikan pimpinan dan negara kepada para prajurit satu tingkat dari pangkat sebelumnya dan juga merupakan bentuk penghargaan pimpinan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam mengemban tugas dan pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara.

Hal itu yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., ,  pada saat memimpin acara pelantikan kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2023 sebanyak 35 prajurit yang terdiri dari 1 Perwira, 29 Bintara dan 5 orang Tamtama bertempat di Aula Oerip Soemohardjo Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang, Senin (2/10/23).

Bagi yang naik pagkat, menurut Dandim, jangan merasa puas dengan apa yang sudah diperoleh, tingkatkan terus  pengetahuan dan kemampuan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.  Kenaikan Pangkat merupakan wujud nyata pembinaan karir seorang Prajurit yang tidak otomatis terjadi, tetapi berdasarkan penilaian kerja, untuk kedepan tuntutan tanggung jawab semakin tidak ringan oleh karena itu yang telah dinaikkan Pangkatnya agar lebih meningkatkan etos kerjanya.

“Selamat kepada yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula semoga dengan kenaikan pangkat tersebut dapat menjadi motivasi dan meningkatkan semangat kerja serta pengabdian kepada satuan” pungkasnya.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para personel yang naik pangkat di awali dari Dandim diikuti peserta acara pelantikan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cba Eko Budi Sardjono, Para Danramil, Perwira Staf, perwakilan prajurit dan PNS jajaran Kodim 0711/Pemalang, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0711/Pemalang Ny. Ade Afri Verdaniex,  beserta pengurus serta istri anggota yang naik pangkat. (rl/himawan)