Notification

×

Ini Tujuan Perawatan Padi Secara Intensif Kodim Pemalang

Kamis, 06 Juli 2023 | 11.43.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Kodim Pemalang bersama masyarakat tani desa Widodaren Kecamatan Petarukan melaksanakan kegiatan ketahanan pangan guna mewujudkan kemandirian pangan khususnya di wilayah kecamatan Petarukan atau secara umum di Kabupaten Pemalang.

Koordinator kegiatan ketahanan pangan Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo mengatakan, kegiatan ketahanan pangan merupakan upaya TNI dalam dalam rangka membantu program pemerintah daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya para petani yang menjadi ujung tombak pertanian.


"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan lokal dan skala nasional, meningkatkan kesejahteraan petani serta meningkatkan perekonomian masyarakat, serta dari aspek pertahanan tersedia logistik wilayah sesuai kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan Negara," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam hal ini Kodim 0711/Pemalang melaksanakan demplot padi yang berlokasi di desa Widodaren seluas 2 hektar yang dalam pelaksanaannya juga bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang.

Untuk menunjang keberhasilan program ketahanan pangan, Serda Surahman sebagai pembina di wilayah bersama petani desa setempat secara intensif melaksanakan pemantauan perkembangan tanaman agar tumbuh dengan baik.

"Kami optimis bahwa desa Widodaren memiliki areal sawah yang subur, didukung sistem irigasi yang memadai akan sangat mendukung keberhasilan program ketahanan pangan," tandasnya. (rl/himawan)