Notification

×

Dukung Program Stunting, Persit Kodim Pemalang Berikan Makanan Tambahan Kepada Ibu Hamil

Senin, 24 Juli 2023 | 12.05.00 WIB

INIBACA.COM  | PEMALANG — Dalam rangka percepatan penurunan stunting di wilayah kabupaten Pemalang,  Persatuan Istri TNI AD (Persit) Chandra Kirana (KCK) cabang XXI Kodim 0711/Pemalang memberikan bantuan makanan tambahan kepada Ibu Hamil (Bumil) selama 90 hari, bertempat di kantor kelurahan Sugihwaras, kecamatan Pemalang, kabupaten Pemalang, Senin (24/7/2023).

Dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Ade Afri Verdaniex menyampaikan  Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXI Kodim 0711/Pemalang ikut andil dalam program percepatan penurunan stunting di kabupaten Pemalang dengan melaksanakan pemberian bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil yang ada di kelurahan Sugih waras.

Ketua Persit mengatakan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu Hamil merupakan salah satu bentuk suplementasi Gizi bagi ibu hamil, mengingat ibu hamil merupakan salah satu kelompok yang rentan mengalami permasalahan kesehatan diantarnya kekurangan gizi. 

“Permasalahan mengenai kekurangan gizi pada ibu hamil ini banyak terjadi di negara-negara berkembang, seperti Kekurangan Energi Kronis (KEK) pada ibu hamil maupun kekurangan zat gizi mikro. Ibu hamil dengan status gizi KEK ini dapat berpotensi menyebabkan keguguran dan  bayi berat lahir rendah (BBLR),” tuturnya 

Ketua persit berharap bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil ini dapat membantu para ibu-ibu hamil yang berada di kabupaten Pemalang khususnya di kelurahan Sugihwaras selama 90 hari kedepan serta dapat mempercepat penurunan kasus stunting.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berguna untuk masyarakat, khususnya ibu-ibu hamil yang berada di wilayah kabupaten Pemalang," pungkas Ketua Persit Kodim Pemalang.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0711/Pml Ny. Ade Afri verdaniex beserta pengurus dan perwakilan anggota,  Tenaga ahli BKKBN Provinsi Jawa Tengah Nunung, Kabid Kesehatan Masyarakat Wiji Mulyati SKM, Ketua IlDI Cab. Pemalang  Lulu Damayanti, Plt PKM Mulyoharjo Drg Dian Palupi, Kepala Kelurahan Sugihwaras Vivien Widyasari,S.Stp, M,M., dan perangkatnya serta Mahasiswa KKN UNDIP Semarang. (rl/himawan)