Notification

×

Gelar Silaturahmi Nasional, Puluhan Ribu Relawan Ganjar Gemparkan Stadion Delta Sidoarjo

Minggu, 11 Juni 2023 | 00.44.00 WIB

INIBACA.COM | SIDOARJO — Stadion Delta Sidoarjo Jawa Timur mendadak ramai, Sabtu (10/6). Puluhan ribu orang berkumpul di stadion kebanggaan warga Sidoarjo itu sambil membawa atribut berwajah Ganjar Pranowo.

Bendera berwajah Calon Presiden PDIP itu berkibar di tempat itu. Teriakan Ganjar Presiden 2024 juga begitu ramai. Hal ini karena puluhan ribu relawan dari 164 kelompok Relawan Ganjar tumplek blek di stadion itu untuk menggelar silaturahmi nasional.

"Iya senang sekali bisa hadir di sini. Bertemu teman-teman relawan dari berbagai macam organ dan dari seluruh Indonesia. Jadi tambah semangat mendukung pak Ganjar," kata Ika Susilawati, 30, salah satu anggota relawan Mak Ganjar.

Ika yang datang dari Malang mengatakan sudah menyiapkan diri sejak lama. Ia bahkan sudah tiba di lokasi sejak pagi. Padahal, Ganjar baru tiba di lokasi sore hari. 

"Nggak papa nunggu lama, soalnya demi pak Ganjar. Ini tadi ketemu, langsung salaman rasa capeknya hilang," ucapnya tersenyum.

Acara Silaturahmi Relawan Ganjar bertajuk Merawat Jiwa Nusantara itu berlangsung meriah. Selain dihadiri puluhan ribu relawan, acara juga dihadiri ribuan seniman dan budayawan, anak-anak milenial serta artis top nasional.

Silaturahmi dibuka dengan penampilan parade budaya nasional. Para peserta tampil dengan pakaian adat masing-masing daerah di Indonesia. Setelah itu, mereka tampil menarikan aneka tari tradisional dari Aceh sampai Papua.

Acara semakin meriah dengan kehadiran artis nasional. Artis sekaliber Soimah, Sule, Atta Halilintar dan Thariq Halilintar, Roy Marteen, Anwar Fuadi, Iwa K, Srimulat, Denny Caknan, Encik Celeng Degleng dan masih banyak lagi artis top lainnya berhasil membuat relawan Ganjar gegap gempita.

"Betapa bahagianya saya, saya merasa tersanjung karena di Jawa Timur semua tumplek blek di sini. Ada relawan, artis, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Saya menyampaikan terima kasih dan merasa terharu dengan semua ini," kata Ganjar.

Sebab lanjut dia, acara yang disajikan sangat spesial. Seni budaya dari berbagai daerah ditampilkan, termasuk talenta-talenta muda berbakat tanah air.

"Kita telah disuguhkan tontonan yang luar biasa, bagaimana kita bersepakat untuk merawat seni budaya kita. Tadi saya berdiskusi dengan artis-artis senior yang ada di sana, bagaimana kita mesti duduk bersama untuk rawat budaya dan kesenian kita dan kita kembangkan bersama-sama," tegasnya.