Notification

×

Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Berikan Al Quran Kepada Masyarakat Desa Pulau Majang

Kamis, 18 Mei 2023 | 20.52.00 WIB

INIBACA.COM | KAPUAS HULU — Dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat perbatasan, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani memberikan bantuan Al-Qur’an ke Musholla Al-Karim di Desa Pulau Majang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, pada Kamis (18/05/2023).

Dansatgas mengatakan pemberian bantuan Al-Qur’an ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi kepada warga dan untuk menciptakan keharmonisan umat beragama khususnya bagi masyarakat yang bergama muslim di perbatasan RI-Malaysia.

“Kegiatan ini selain untuk meningkatkan hubungan silahturahmi juga sebagai wujud kepedulian satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani terhadap Pendidikan Agama Islam yang berada di wilayah perbatasan, karena dengan membaca Al-Quran merupakan ibadah bagi seluruh umat muslim, dan memiliki berbagai keutamaan yang sangat baik,” Ujar Dansatgas.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Imam Masjid Ar-Rahman Desa Pulau Majang, pada kesempatan tersebut Personel Pos Kotis memberikan bantuan berupa 17 buah Al-Quran untuk dapat di pakai  masyarakat dan anak-anak yang belajar mengaji  Al-Quran.

Sementara itu, Imam Masjid Ar-Rahman Bapak Mulyadi mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan pemberian dukungan Al-Qur'an dari personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani bagi masyarakat di Desa Majang.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah memberikan bantuan Al-Qur’an untuk Masjid Ar-Rahman Desa majang ini. Semoga Bapak-bapak dari Satgas selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas dan berikan kemudahan serta keberhasilan,” Ucap Mulyadi. (*)