Notification

×

Babinsa Koramil 10/Moga Dan Relawan Evakuasi Pohon Tumbang

Jumat, 24 Februari 2023 | 12.09.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Babinsa Koramil 10/Moga Kodim 0711/Pemalang Sertu Abdul Jafar bersama relawan dari Pemuda Pancasila dan Masyarakat setempat melaksanakan evakuasi pengangkatan pohon tumbang yang menimpa rumah Bapak Dahro dukuh Krajan Rt 001 Rw 013 desa Sima Kecamatan Moga, Jumat(24/02/2023).

Kepala Dusun Bapak  Mukhamad Hilal Nurul Alam menyampaikan, pohon tumbang yang menimpa rumah bapak Dahro ini akibat curah hujan yang sangat lama, dari malam sampai pagi tadi. 


"Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya dapur bapak Dahro yang tertimpa," Terangnya.

Ketua RT Bapak Sairin membenarkan ada rumah  warga yang tertimpa pohon, maka dari itu kita sebagai warga terdekat langsung menuju lokasi dan memberitahukan kepada babinsa binaan untuk membantu mengevakuasi pohon tumbang ini, pada kejadian ini di tafsir kurang lebih kerugian material sampai 25 juta. 

Sertu Abdul Jafar juga menambahkan, "kami bersama rewalan dan masyarakat setempat  membersihkan puing-puing material dan pemotongan pohon kelapa,".  

"Peristiwa ini memang kerap terjadi  mengingat curah hujan yang extream dan tanah yang labil, maka dari itu kita sebagai masyarakat harus selalu waspada, dengan cara tidak menebang pohon sembarangan dan menjaga lingkungan tempat tinggal kita," pungkasnya. (*)