Notification

×

 Rendhika : Sebenarnya AMK Ini Milik Semua

Senin, 02 Januari 2023 | 15.33.00 WIB

INIBACA.COM | SUKABUMI —  Sekitar pukul 10.30 WIB, Ketua Umum PN AMK, H. Rendhika D. Harsono, BSBA., M.Sc beserta rombongan tiba di Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat. (Sabtu, 31/12/2022)

Kehadiran PN AMK dalam rangka resepsi Harlah ke-24 mendapat sambutan langsung dari Bupati Kabupaten Sukabumi, H. Marwan Hamami, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PPP, Andri Hidayana, Sekretaris Dinas Kominfosan (Komunikasi Informatika dan Persandian) Kabupaten Sukabumi, Herdi Somantri, S. S.IP., M. SI, dan sejumlah kader AMK yang melakukan pengawalan acara kolaborasi dengan Pemuda Pancasila (PP).

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum PN AMK dengan jajarannya karena telah memilih Geopark Ciletuh untuk dijadikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Puncak Harlah AMK ke-24. Marwan, sempat menceritakan bahwa ternyata Sukabumi lebih dikenal dengan nama Cikidang, Geopark Ciletuh.
Dalam beberapa kunjungannya kedua nama daerah justru lebih dikenal. Menurutnya, Geopark Ciletuh merupakan situs yang masuk ke dalam 12 Geopark dari 11 negara sebagai UGG (Unesco Global Geopark) atau Jaringan Geopark Dunia, sehingga perlu dijaga dan dirawat bersama. Terutama dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, salahsatunya oleh AMK yang tengah menggelar kegiatan Harlahnya disini

"Sukabumi belum terlalu familiar, Cikidang, Geopark malah menjadi identitas Sukabumi bagi daerah lain. Hal ini menandakan perlunya kita lebih mengenalkan Sukabumi dari semua aspek agar lebih dikenal lagi,"jelas Marwan.

Ia menambahkan bahwa acara yg digelar ini merupakan rangkaian menyambut tahun dengan melibatkan para pelaku UMKM, harapannya dapat mendorong warga yang hendak menjadi TKI agar bisa mengembangkan usahanya di daerah.

H. Rendhika D. Harsono, Ketua Umum PN AMK menyampaikan rasa terimakasih atas kesempatannya sehingga bisa mendampingi Bupati Sukabumi dalam acara Geopark  Ciletuh Spektakuler dan apresiasi yang  besar dari orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini sehingga rangkaian acara Harlah bisa selesai dengan baik.

"Pak Bupati, terimakasih atas apresiasi dan atensinya terhadap kami (AMK) sehingga bisa hadir di acara Geopark Ciletuh Spektakuler ini, dan telah mendukung kelancaran acara Puncak Harlah AMK ke-24 sehingga berjalan dengan baik. Sebenarnya kami (AMK) ini milik semua"ungkap Rendhika.

Andri Hidayana, Anggota Komisi I Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sukabumi yang juga sebagai Ketua PC AMK Kabupaten Sukabumi hadir mendampingi Bupati Kabupaten Sukabumi merasa bangga atas kehadiran rombongan PN AMK, khususnya Ketua Umum dalam acara yang digelar Pemerintah Kabupaten Sukabumi menjelang Puncak Harlah malam 1 Januari 2023 di Geopark Ciletuh.

Rombongan PN AMK yang hadir diantaranya Anggota Dewan Pembina, Zurkon Saleh, Ketua Bidang OKK, Dr. H. Agus Sutisna, Ketua Kaderisasi, Dannorawi, Wasekjen I, Adang Budaya, Ketua Sekretariat, M. Ficky, Anggota Bidang Perempuan, Ceria Monica, dan Ketua serta Bendahara PW AMK Jawa Barat, Joy Pwndhita dan Dadan Sukmana.(Suhirman)