Notification

×

Plt Bupati Pemalang Ikut Nonton Wayang Kulit Di HUT Ikatan Alumni Semanco Ke 6

Senin, 30 Januari 2023 | 01.52.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Pagelaran Wayang Kulit Ki dalang Mangun Yuwono asal Desa Pecangakan, Comal dengan lakon" Wahyu Cakraningrat" ikut menyemarakkan puncak Hut Alunmi 91 Semanco ke 6 dan Harlah Semanco ke 45 sekaligus peringatan Hari Jadi Pemalang 448.

Acara puncak Pagelaran wayang kulit ditandai dengan pemberian tokoh wayang arjuna oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, diserahkan kepada Ki dalang Mangun Yuwono.
 

Acara tersebut digelar pada Sabtu (28/1) berlokasi di depan halaman SMAN 1 Comal.

Pagelaran wayang kulit dihadiri oleh Mansur Hidayat, Bupati Pemalang, Ketua penggerak PKK Pemalang Santi Rosalia, Anggota DPD Pemalang, forkompincam Comal, para alumni 91 dan beberapa tamu undangan penting lainnya.

Kustoni BR SH Kepala Desa Babakan, Ketua Ikatan  alumni 91 Semanco, mengatakan Pagelaran Wayang kulit kali ini terlaksana dengan sukses berkat kerja keras rekan-rekan panitia penyelenggara dan swadaya para alumni 91.

"Alhamdulillah, Pagelaran Wayang Kulit selama 15 tahun berlalu pernah ada pada malam ini kita bisa lagi wayangan kembali," jelasnya.

Antusias masyarakat sangat luar biasa terlihat banyak yang mengikutinya, mungkin rindu hiburan yang selama dua tahun tidak ada hiburan karena pandemi.

"Kami alunmi-alunmi Semanco selalu menyongorkan sekolah ini, dan selalu kami angkat Semanco agar sekolah bisa di kenal oleh masyarakat luas," imbuhnya.

Sementara Pembina Ikatan Alumni 91 Semanco, Drs Murhono, M.Pd. sebagai Kepala sekolah SMA N 1 Comal, mengatakan sangat mengaspirasikan pagelaran wayang kulit pada malam ini karena sekaligus untuk mempromosikan sekolah ini.

"Perlu adanya kontribusi dari para alumni alumni SMANCO, karena kami saat membutuhkan dukungan untuk kemajuan sekolah kami," ujarnya.

Terkait hal yang sama, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengungkapkan, Pagelaran wayang kulit pada malam ini yang disajikan oleh para alumni -alumni Semanco sangat luar biasa bagus sekali karena sebagai tontonan, dan tuntunan yang sangat berguna bagi masyarakat.

"Kami harapkan kedepannya para alumni -alumni Semanco bisa memberikan kontribusi kepada pembangunan di Kabupaten Pemalang demi tercapainya Pemalang Aman, Ikhlas dan sejahtera," pungkas Mansur. (Rudi).