Notification

×

 Gubernur AAL Terima Brevet Kehormatan Arsenal

Rabu, 11 Januari 2023 | 02.18.00 WIB
 
INIBACA.COM | SURABAYA — Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Denih Hendrata menerima Brevet Kehormatan Artileri Senjata Angkatan Laut (Arsenal) yang disematkan oleh Kepala Arsenal Kolonel Laut (E) Tri Harsono. Penyematan dilaksanakan dengan upacara militer yang di gelar di lapangan Arsenal Batuporon Madura, Selasa (10/1).
 
Pemberian Brevet Kehormatan Arsenal kepada Gubernur AAL tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/457/II/2021 tanggal 10 Februari 2021 tentang Pemberian Brevet Kehormatan Arsenal.

Upacara penyematan Brevet Arsenal merupakan wujud penghargaan Arsenal kepada pejabat yang berjasa memberikan konstribusi dan perhatian yang tulus kepada kemajuan dan perkembangan kesatuan di TNI Angkatan Laut, selain itu juga sebagai bentuk apresiasi atas semangat dan komitmen yang tinggi yang diberikan kepada kesatuan Arsenal TNI Angkatan Laut.
 
Acara diawali dengan penembakan Gun Salute oleh Gubernur AAL  dengan menggunakan 2 meriam, dilanjutkan penyematan Brevet Arsenal diiringi suara ledakan TNT dan  tour facility ke gudang material senjata, gudang amunisi, gudang bahan peledak dan Test Bench Senjata Strategis dan diakhiri dengan pertukaran cinderamata.(Pen/AAL)