Notification

×

Dua Petinggi Kabupaten Pemalang Ikut Semarakkan HUT Ke 448

Selasa, 24 Januari 2023 | 22.55.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Dua petinggi di Kabupaten Pemalang, masing-masing Mansur Hidayat dan Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana, hari ini ikut menyemarakkan Kirab Hari Jadi Pemalang Ke 448 di Balai Desa Sungapan, dan terakhir di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Selain Kereta Kencana, acara juga dimeriahkan pasukan paskibraka beranggotakan dari anak-anak pelajar SMK dan suara Dramband mengalun rayup -rayup terdengar mengiringi lajunya Kereta Kencana yang dinaiki ke dua petinggi Kabupaten Pemalang, sehingga  masyarakat Pemalang  melihatnya merasa bangga dan bahagia adanya momen tersebut. 
 

Seribu lebih peserta ikuti dalam Kirab Petaka tersebut dari Forkompinda Pemalang, para Kepala Desa se Kabupaten Pemalang, jajaran OPD Pemalang, siswa -siswi dari TK, SLB, SD, SMP, SMK dan SMP ikut pula memeriahkannya.

Menurut Sobirin, wakil sekretaris Kabag Kesbangpol satu diantaranya panitia penyelenggara, sangat mengapresiasi semua masyarakat Pemalang baik jajaran pemerintah Kabupaten Pemalang, dan masyarakat yang mendukung semua rangkaian kegiatan di Hari jadi Pemalang ke 448 tahun ini, sehingga kegiatannya bisa berlangsung lancar dan kondusif.

"Saya mewakili Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Semua kegiatan yang berlangsung pada hari ini merupakan momentum yang paling berharga bagi masyarakat Pemalang,  karena selama 2 tahun berlalu Kabupaten Pemalang tidak ada kegiatan seperti ini, dikarenakan terhalang Covid 19," jelasnya.

"Berkat dukungan dari masyarakat Pemalang dan stake holder sehingga kegiatan Hari jadi Pemalang pada tahun ini bisa kami laksanakan dengan sukses,"imbuhnya.

Ada tiga puluh dua rangkaian dalam rangka menyemarakkan hari jadi pemalang pada tahun ini yang digelar, diantaranya Kirab Petaka, Rapat Paripurna, kegiatan seni dan budaya, kegiatan olahraga dan kegiatan - kegiatan lainnya.

Beliau berharap, semua rangkaian kegiatan tersebut bisa menjadi spirit untuk membangun Kabupaten Pemalang menuju Pemalang Aman, Ikhlas dan Sejahtera. Demikian harapannya (rudi).