Notification

×

 Tim Kejaksaan Pemalang Berikan Pembinaan dan Monitoring Keuangan Desa

Jumat, 23 Desember 2022 | 01.09.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Dalam upaya pembinaan dan monitoring Pengelolaan keuangan Desa Pemerintahan Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan kejaksaan Pemalang menggelar kegiatan dengan topik, Mbangun Desa bersama Jaksa, di Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut dihadirkan Kepala Kejaksaan Pemalang, Fanny Widiastuti bersama jajarannya, juga diikutsertakan, Perangkat desa seperti, Kaur Keuangan, Sekertaris Desa, dan Kepala Desa se Kecamatan Taman.
 

Turut hadir pula, Forkompincam Taman, Suhirman Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemalang ( Dispermades) dan jajarannya.

Giat pelaksanaannya, digelar pada Kamis (22/12), di Wisata Benowo Park Desa Penggarit.

Kepala Kejaksaan Pemalang, Fanny Widiastuti menyampaikan, "kami bersama tim dari kejaksaan Kabupaten Pemalang sudah melakukan kegiatan seperti ini diseluruh kecamatan  wilayah Kabupaten Pemalang. Kalau di Kecamatan Taman ini yang paling akhir," kata Fanny Widiastuti.

Digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan penyalahgunaan Dana Desa (DD ) di Pemerintahan desa," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan Pecegahan terkait dengan keuangan desa dimana masyarakat dulu yang ada di desa jangan sampai ada penyalahgunaan seperti uangnya sendiri, karena di desa ada uang miliaran dan ratusan juta.

"Sebenarnya program ini dari pusat, kita dengan Pemerintahan daerah hanya mengakomodir saja," pungkas Fanny Widiastuti, kepala Kejaksaan Pemalang.

Pada kesempatan yang sama, Suhirman Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( Dispermades ) Kabupaten Pemalang, mengatakan, kami sangat pendukung sekali adanya kegiatan pada hari ini, karena sangat penting untuk bahan pengetahuan bagi kepala desa dan perangkat desa yang hadir," ujarnya. (Rudi).