Notification

×

Kalahkan 32 Kontestan, Hastiwi Kusumo Retno Akhirnya Resmi Jabat Kasi Perencanaan Desa Kejambon

Selasa, 27 Desember 2022 | 05.50.00 WIB

INIBACA.COM | PEMALANG — Hastiwi Kusumo Retno lulusan Diploma III Kebidanan asal Desa Kejambon, RT 07, RW 03, Kecamatan Taman, diangkat secara resmi sebagai Kasi Perencanaan Desa Kejambon.

sebelumnya, ia lulus tes kesehatan, tes wawancara, test pidato, test komputer yang paling akhir test ujian tertulis yang digelar pada 1 Desember kemarin. Dalam test tersebut diikutsertakan 33 kontestan.

Pada tes ujian penjaringan perangkat desa formasi Kasi Perencanaan, rupanya Hastiwi yang paling tertinggi mendapatkan nilai 80 dari 32 Kontestan.
 

Setelah ia berjuang selama tiga bulan lamanya, Ia diajukan oleh panitia sebagai kontestan terpilih.

Pada Senin, 26 Desember 2022, Hastiwi Kusumo dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Perangkat Desa Kasi Perencanaan di Pemerintah Desa Kejambon oleh Damu Al Sutikno, kepala desa setempat. Acaranya dihelat  di GOR Olahraga Desa Kejambon, dengan disaksikan oleh forkompincam Taman, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta keluarga.

Menurut Damu Al Sutikno Kepala Desa Kejambon, kegiatan penjaringan Perangkat Desa formasi Kasi Perencanaan Pemerintah Desa Kejambon sepenuhnya menjadi otoritas  panitia penyelenggara.

"Kami sebagai kepala desa disini hanya monitoring saja, biar tidak ada istilah KKN, kami sifatnya transparan dan terbuka yang penting kami menciptakan seorang perangkat desa yang terbaik buat masyarakat Desa Kejambon," ujarnya.

Dengan dilantiknya Hastiwi Kusumo Retno sebagai Kasi Perencanaan, menurut Kades, maka lengkap sudah Perangkat desa Kejambon.

"Oleh sebab itu, perangkat desa yang baru dilantik dalam menjalankan tugas harus selalu siap membantu sekdes, kerena jabatan Kasi perencanaan adalah paling penting di pemerintahan desa, menyangkut semua rencana yang terkait dengan pembangunan fisik dan non fisik serta kegiatan - kegiatan lainnya," imbuh Damu Al Sutikno.

Ia berharap Hastiwi Kusumo Retno bisa bersinergi dengan rekan-rekan Perangkat desanya, "Jadi bilamana menemukan kesulitan dalam menjalankan pekerjaannya bisa lebih mudah," demikian harapan dari Kepala Desa Kejambon.

Sementara itu, Hastiwi Kusumo Retno mengungkapkan, akan menunaikan tugas sesuai tupoksi yang ada.

"Alhamdulillah keinginan saya untuk mengabdikan di Desa Kejambon terwujud. Walaupun tugas sebagai kasi perencanaan sangat berat, InshaAllah, saya selalu siap dan mau belajar dengan rekan-rekan perangkat desa yang lebih senior," ucapnya.

Dari keluarga Hastiwi Kusumo Retno, Aditya kakak kandungnya, berharap Hastiwi bisa menjaga amanat, bisa bekerja dengan tim dan perangkat desa yang lain," demikian pesannya.( Rudi ).