Notification

×

AMK Berduka : Selamat Jalan Lord Rangga, Anda Orang Baik

Rabu, 07 Desember 2022 | 20.59.00 WIB

INIBACA.COM   | JAKARTA — Keluarga Besar Angkatan Muda Ka'bah merasa kehilangan sosok sahabat sekaligus kawan bertukar pikir dalam masalah kebangsaan dari sudut pandang sederhana anak muda yang haus infornasi.

Rendhika Harsono ketua umum AMK mewakili seluruh keluarga besar Angkatan Muda Kabah menyampaikan bela sungkawa, ikut berduka atas wafatnya Lord Rangga atau Edi Rahardja yang telah meninggalkan kita semua hari ini, Rabu(7/12/2022),  semoga Almarhum diberikan Husnul Khotimah dan keluarga diberikan ketabahan.

"Lord Rangga berjuang dengan jalannya untuk menjadikan bangsa ini melek dan berpikiran cerdas tentang jati diri sebagai bangsa yang bermartabat, karenanya logika yang disampaikan kadang terkesan asbun dan cocoklogi, serba membuat orang terkaget-kaget dan berkerut, apa benar yang disampaikannya," ujar Ketua DPP PPP ini.

"Lord Rangga memang dekat dengan Angkatan Muda Kabah, sebab bagi AMK siapa pun yang berorentasi ingin membesarkan bangsa Indonesia dengan caranya dan dengan pemdekatan metode apapun, itu sah-sah saja, termasuk cara-cara boombastis dan asal "jeplak" tapi ada kebenaran di dalamnya, juga bagian yang harus kita apresiasi," Lanjutnya.

"Bukankah besarnya bangsa dan cita-cita dimulai dari mimpi-mimpi dan imaginasi yang besar, lalu diwujudkan dengan ikhtiar dan kerja keras untuk mewujudkanya, kira-kira Lord Rangga berupaya dengan jalannya sendiri yang dianggap tidak lumrah dan sebagian dianggap lucu-lucuan saja,"  Sambungnya lagi.

"AMK beberapa kali mengundang Almarhum Lord Rangga, pada acara buka bersama di bulan Ramadhan tahun 2022 kemarin, bahkan kami berdiskusi dan mengurai problematika kebangsaan, dengan Joke-joke segar dan hal-hal baru yang memotivasi Kader-kader AMK harus pada posisi dimana berperan dalam konstalasi bernegara dan berbagsa,"  lanjut Rendhika.

Sekjen Ainul Yaqin menambahkan, beberapa  bulan kemarin, rombongan PN AMK dipimpin ketum AMK,  Bro Rendhika Harsono, bertemu dan bersilaturahim dikediaman Lord Rangga di Brebes disanapun AMK dan Almarhum berdiakusi tentang Politik, budaya bangsa  Indonesia, dan dunia yang nampak kecil ketika menjadi hidangan diskusi kami yang gayeng dan hangat, ada harapan dan kegelisahan kami pada bangsa dan negara Indonesia ini kedepan," tegasnya mengakhiri.