Notification

×

Yonif Raider 300/Bjw Dukung Program 'Cekas Manjur' Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur

Sabtu, 05 November 2022 | 14.01.00 WIB

INIBACA.COM | CIANJUR —
Bertempat di KSA Yonif Raider 300/Bjw personil Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan pengecekan kesehatan dan mendaftarkan diri di aplikasi Cekas Manjur dalam rangka melaksanakan tindakan preventif atau pencegahan terhadap terjadinya suatu penyakit bagi prajurit serta mendukung program pemerintah kabupaten cianjur dalam bidang kesehatan yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan kabupaten Cianjur yaitu program “Cekas Manjur”. Jumat (04/11/2022)

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Sabtu (05/11/2022).

Danyonif mengatakan bahwa tujuan dan sasaran diadakan Cekas Manjur ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan nyata prajurit saat ini sehingga apabila terdapat kelainan pada saat dilakukan pemeriksaan kesehatan kita dapat mendeteksi penyakit yang mungkin timbul sejak dini sehingga tidak berkembang menjadi suatu penyakit yang berat.

Hal ini juga dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti perintah Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. agar seluruh prajurit Kodam III/Siliwangi selalu mengecek kesehatan prajurit dan keluarga nya untuk meyakinkan tubuh setiap prajurit dalam kondisi sehat dan bugar dalam rangka melaksanakan tugas tugas sebagai Prajurit. “Warga negara yang sehat adalah aset terbesar yang dimiliki negara mana pun.” (Winston Churchill)

Selain itu dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan kepada personel Yonif raider 300/Bjw ini dapat mendukung keberhasilan program kesehatan yang diadakan pemerintah kabupaten cianjur yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat cianjur karena personel Yonif Raider 300/Bjw merupakan bagian dari masyarakat cianjur itu sendiri.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan ini diikuti oleh 150 orang personel Yonif Raider 300/Bjw yang meliputi pemeriksaan tinggi badan, berat badan, lingkar perut, tekanan darah dan pengecekan gula darah sewaktu.

Dalam kegiatan ini juga dr. Irvan Nur Fauzi selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur memberikan dukungan 2 buah mikroskop kepada Yonif Raider 300/Bjw untuk mendukung tugas operasi daerah Papua yang akan dilaksanakan oleh Yonif Raider 300/Bjw tahun depan.

Kadinkes menyampaikan dengan diselenggarakannya program Cekas Manjur bersama Yonif Raider 300/Bjw dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat cianjur pada umumnya, khususnya derajat kesehatan personel Yonif Raider 300/Bjw serta pemberian dukungan mikroskop dapat membantu personel kesehatan Yonif Raider 300/Bjw dalam melaksanakan tugas dalam bidang kesehatan di daerah Papua.

Editor : Himawan