Notification

×

Alhamdulillah, Program Ketahanan Pangan Kodim 0711/Pemalang Mulai Menunjukkan Hasilnya

Jumat, 25 November 2022 | 17.50.00 WIB

INIBACA.COM  | PEMALANG — Program ketahanan pangan yang dicanangkan Kodim 0711/Pemalang beberapa waktu yang lalu, sedikit demi sedikit sudah menunjukkan hasilnya. Tanaman jagung yang ditanam di atas lahan demplot seluas 1,4 Hektar di Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang sudah mulai bersemi.

Koptu Rawat anggota Stafter turun langsung memantau perkembangan tanaman jagung yang kini sudah mulai tumbuh. Penyiraman dan pemupukan terus dilakukan oleh anggotanya agar tanaman jagung ini tumbuh dengan baik.
 

"Selain memantau perkembangan tanaman jagung, saat ini kita melakukan penyiraman dan pemupukan, kondisi tanaman terpantau sehat demikian pertumbuhannya cukup baik," katanya, pada Jumat (25/11).

Ia menerangkan, tanaman jagung yang ditanam di lahan di Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, terus dipantau perkembangannya  hal ini dilakukan agar tanaman tidak rusak dan dimakan oleh hama atau penyakit.

“Guna menjaga agar tanaman tidak rusak atau dimakan hama, kita melakukan pemupukan dengan menggunakan pupuk organik, pupuk phonska dan pupuk ZA, dan telah dilakukan pemupukan kedua mulai hari kemarin. Kita berharap, dengan perawatan yang baik, tanaman jagung ini tumbuh dan menghasilkan jagung yang unggul sehingga program ketahanan pangan yang dicanangkan Kodim 0711/Pemalang dapat berhasil,"imbuhnya.

Editor : Himawan