Notification

×

8 Kali Berturut-turut Kabupaten Soppeng Raih WTP dari BPK

Rabu, 18 Mei 2022 | 08.32.00 WIB

INI BACA ■Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak didampingi Ketua DPRD Kab. Soppeng H. Syahruddin M. Adam, S.Sos, MM menghadiri acara Penyerahan LPH (Laporan Hasil Pemeriksaan) BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 bertempat di Auditorium Lantai 2, BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (17/05/2022).

Acara diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima serta penyerahan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA. 2021 oleh semua Bupati dan Ketua DPRD yang hadir.

"Pada kegiatan ini Kab. Soppeng kembali menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 8 (delapan) kali berturut-turut".

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Selatan Paula Henry Simatupang dalam sambutannya, menyampikan terimakasih telah menghadiri undangan untuk menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2021.

Menurut Paula Henry, kegiatan ini merupakan salah satu amanah konstitusi yang harus kita lakukan dimana BPK selambat-lambatnya 3 bulan telah menerima laporan keuangan dari pemerintah daerah setelah Tahun Anggaran berakhir.

Oleh karena itu, Salah satu tugas konstitusi yang penting ini dibuat dalam rangka transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah, sehingga apa yang kita lakukan hari ini bukanlah akhir dari segalanya bahwa penyusunan laporan keuangan adalah salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban kepala daerah dalam mengemban amanah, ungkap Paula Henry menambahkan.

Pemeriksaan BPK atas laporan keuangan ini mengacu pada beberapa hal diantaranya yaitu kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintah serta kepatuhan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, tukasnya

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak usai menerima penghargaan Opini WTP menyampaikan, penghargaan yang diterima ini kami persembahkan untuk masyarakat Kab. Soppeng.

Bupati Soppeng berharap, untuk kedepannya pengelolaan keuangan ini dapat semakin lebih baik dengan dukungan semua pihak khususnya kepada seluruh aparat Pemerintah Kabupaten Soppeng atas kerja ikhlasnya sehingga WTP 8 kali berturut-turut dapat diraih, pungkas Andi Kaswadi.