Notification

×

Pengurus Cabang (PC) PMII Sidrap Menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD)

Jumat, 18 Maret 2022 | 19.05.00 WIB

INI BACA ■Pelatihan Kader Dasar, ini merupakan Jenjang Kaderisasi Tingkat 2 setelah masa penerimaan anggota baru, dalam tahap ini peserta akan Mendapat wawasan, pencerahan intelektual dan lain lain yang mana Kaderisasi ini bisa diibaratkan sebagai jantung sebuah organisasi, tanpa adanya kaderisasi rasanya sulit dibayangkan bagaimana organisasi itu berjalan

Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Hastari Hudri mengatakan, PKD ini mengambil tema “Internalisasi Karakter Kader Mujahid yang Berintegritas, Progresif, dan Solutif." untuk menyadarkan dan meningkatkan intelektual dalam berorganisasi.

Sebab, PMII merupakan organisasi kaderisasi yang bergerak di tingkat Mahasiswa. Sehingga, bisa menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi keilmuan," katanya, Kamis (18/03/2022).

Dia mengatakan, di PMII upaya yang dilakukan secara sistematis dan berkelanjutan untuk membina dan mengembangkan potensi dzikir, fikir dan amal sholeh setiap Insan pergerakan. Dan secara kategoris PMII mempunyai tiga bentuk pengkaderan yakni formal, non formal dan informal.

Dan ini kader diharapkan mendapatkan bekal yang dibutuhkah dalam meneruskan lagkah pergerakan para kader terdahulu," katanya.

Karena itu, PKD yang digelar PC. PMII Sidrap ini yang ingin ikut andil dalam mewujudkan kader intelektual yang Berintegritas, Progresif, dan Solutif. Juga, memiliki komitmen terhadap nilai-nilai pergerakan dalam PKD ini.

Sementara itu, Ketua Panitia PKD PC PMII, Ewin Putra mengatakan, mahasiswa merupakan seorang pelajar yang menimbah ilmu di perguruan tinggi yang harus memiliki nilai lebih dari pada siswa. Sebab, kata maha itu menunjukkan strata sosial yang lebih mulia dan luas akan pengetahuannya dibandingkan siswa.

Ersan