Notification

×

Kepolisian Resor Sidrap Gelar Kesemaptaan Jasmani Berkala Periode I Tahun 2022

Selasa, 15 Maret 2022 | 10.44.00 WIB

INI BACA ■Kepolisian Resor Sidrap menggelar Test Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode I Tahun Anggaran 2022 di lapangan stadion ganggawa, Kel. Lakessi, Kec. Maritengngae, Kab. Sidrap, Selasa (15/03/2022). 

Kegiatan rutin ini di selenggarakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia, (Bag Sumda) Polres Sidrap setiap 6 bulan sekali, untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik serta kesehatan jasmani Personel Polri, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Seluruh personel Polres Sidrap serta jajaran Polsek tanpa terkecuali di wajibkan ikut dalam tes kesamaptaan jasmani, selain menilai sejauh mana kekuatan fisik personil juga berhubungan dengan penilaian 13 Komponen yang di laksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 15 sampai 17 Maret 2022

Kepala Kepolisian Resor Sidrap (Kapolres Sidrap), AKBP Ponco Indriyo, S.I.K., M.H, melalui Kabag Sumda KOMPOL Sudirno. SH , menjelaskan bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan Program Kapolri untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik personel Polri dan merupakan kegiatan rutin.

“Jadi ada dua tahap yaitu tahap semester 1 dan semester 2 dalam setiap tahun, tes Kesamaptaan Jasmani meliputi lari 12 menit di lanjutkan dengan push up, sit up, pull up (pria), chinning up (wanita) dan shuttle run, ” jelasnya.

Lanjut kata KOMPOL Sudirno. SH bahwa dalam Pelaksanaan kegiatan uji kesamaptaan jasmani ini, kami tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

Tes Kesamaptaan Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personel Polri dan menjadi tolak ukur kekuatan setiap enam bulan sekali.

“Hasil TKJ antara lain dapat di gunakan untuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang) bagi anggota Polri. Nilai TKJ sangat berpengaruh bagi karir personel Kepolisian di masa yang akan datang, ” jelasnya. 

ERSAN