Notification

×

Polres Sidrap Gelar Vaksinasi Booster Untuk Seluruh Anggota

Jumat, 04 Februari 2022 | 10.46.00 WIB

INI BACA ■Lanjutan Vaksinasi Polres Sidrap Polda Sulsel menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster (penguat) kepada seluruh anggota, Jumat (04/02/2022).

Vaksinasi di lakukan di teras masjid Al - Ikhlas Polres Sidrap. Untuk menghindari kerumunan vaksinasi di lakukan 3 gelombang. Mulai dari Perwira, anggota Polres hingga Polsek Jajaran.

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.IK., MH saat memantau kegiatan mengungkapkan bahwa vaksin booster di suntikkan terhadap personel Polres Sidrap beserta Polsek jajaran, meliputi para pejabat utama (PJU), para kapolsek dan personel Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

"Lanjutan Vaksinasi booster kepada personel di lakukan untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan Covid - 19. Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 maupun varian baru yang muncul yaitu Omicron," ucap Kapolres Sidrap. 

Di katakannya, vaksin booster kali ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan prima kepolisian yang sehat kepada masyarakat.

“Dengan adanya vaksin booster ini harapannya para personel sehat, terlindungi, minimal terhindar dari Covid - 19 atau virus varian baru,” tambah Kapolres Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.IK., MH mengimbau kepada seluruh personel Polres Sidrap dan masyarakat meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan vaksin booster.

Seluruh masyarakat di harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang kini mulai marak.

"Meskipun sudah di vaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Sementara itu Ps. Kasi Dokkes Polres Sidrap AIPDA Asri menyampaikan bahwa vaksin booster kepada anggota Polres Sidrap hari ini di targetkan untuk para Perwira dan Personil Polres, besok di lanjutkan untuk personil Polsek Jajaran. 

Ersan