Notification

×

AMPI Soppeng & Super Peduli Terus Bergerak Bantu Korban Banjir

Selasa, 07 Desember 2021 | 20.56.00 WIB

INI BACA ■Banjir di Kabupaten Soppeng terus menggerus di beberapa wilayah hingga hari ini (7/12) membuat warga di Kecamatan Marioriawa dan Lilirilau kesulitan air bersih.

Mendapatkan kabar itu, Super Peduli tim bentukan SUPRIANSA, SH, MH (anggota DPR RI Komisi III Fraksi Partai Golkar) dan AMPI Kab. Soppeng memastikan diri hari ini untuk terjun di tengah-tengah masyarakat menyalurkan bantuan yang dibutuhkan warga, utamanya air bersih.
Dari pantauan, Super Peduli dan AMPI Soppeng dari sejak hari pertama banjir di Kabupaten Soppeng bergerak intens menyalurkan bantuan ke warga, walaupun belum mampu menyentuh secara keseluruhan dikarenakan kondisi kedalaman dan arus air yang kerap kali tak bisa dilalui kendaraan tetapi mereka pada prinsipnya terus bergerak membantu warga.

“Menghadapi musibah mutlak dengan saling menguatkan, berbagi apapun dan berapapun itu untuk meringankan beban saudara kita yang ditimpa musibah”, ujar Fire tim Super Peduli.

Dari sejak pagi SUPER PEDULI dan AMPI Soppeng lakukan koordinasi tim guna menyalurkan air minum ke warga yang membutuhkan. 

Tidak hanya membawa bantuan tetapi tim ini yang digerakkan oleh mayoritas anak muda Soppeng turut berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mempersiapkan peralatan guna membantu masyarakat yang sekiranya membutuhkan evakuasi.

Ketua AMPI Kab. Soppeng Bung A. Farid dari sejak hari pertama banjir hingga hari ini terlihat aktif berada di tengah-tengah tim tanggap bencana AMPI Soppeng. Anak muda yang juga Ketua IOF Soppeng ini bersama timnya hampir tidak miliiki waktu banyak untuk beristirahat.
“Saya mengajak kepada semua pihak tofada Yassisoppengi molai Faccobana Allahu Ta’ala, satu padukan kepedulian kita untuk meringankan beban warga yang terdampak musibah banjir. Apapun ceritanya Soppeng Harus Kuat”, tegas A. Farid.

Tepat pukul 13.00 wita nampak para anak muda ini dengan gigihnya bergerak ke lokasi banjir di wilayah Kecamatan Marioriawa menyalurkan air minum ke warga. Setelah menyalurkan air minum di Marioriawa semangat para anak cucu Latemmamala yang membara ini menembus genangan dan arus banjir arah Kota Soppeng mengisi kembali bahan bantuan untuk ke titik penyaluran berikutnya.

Di Lilirilau, Kelurahan Cabbeng tim Super Peduli dan AMPI Soppeng tiba pada pukul 17.00  wita dan langsung menyalurkan air minum untuk warga. Nampak warga senang dengan kehadiran tim ini dengan membawakan mereka air minum dan terlihat warga silih berganti menyampaikan keresahan dan informasi mengenai sanak keluarga mereka yang berada di titik yang tak dapat dijangkau, keresahan dan informasi warga ini oleh tim diteruskan ke tim SAR dan tim lainnya sehingga bisa ditindak lanjuti.

“Alhamdulillah terima kasih banyak maneng Nak, semoga mabbarakka’ buat kita semua”, harap segenap warga yang menerima bantuan.

Hingga berita ini ditulis, nampak tim masih melanjutkan penyaluran bantuan dan jelang istirahat. Rencananya setelah istirahat sejenak  tim ini akan melanjutkan penyaluran bantuan di esok harinya.

ERSAN IWO