Notification

×

Pemkab Soppeng Sabet Dua Penghargaan Sekaligus Top 30 Inovasi Pelayanan Publik

Senin, 06 September 2021 | 21.45.00 WIB

INI BACA ■Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE mendapatkan Penghargaan TOP 30 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, bertempat di ruang rapat Pimpinan kantor Gubernur Sulsel, Senin, 06 september 2021.

"Penghargaan untuk Walikota/Bupati tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman. ST. Kabupaten yang dipimpin Bupati H. Andi Kaswadi Razak tersebut, menyabet dua penghargaan sekaligus dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2021, yaitu Piagam Penghargaan Inovasi PANDU ALAN Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) dan HORE ENGKANI KTPku Dinas Dukcapil".

Turut, Mendampingi Bupati Soppeng, Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Aryadin Arif, S.T.p, Alhamdulillah dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak kita meraih Penghargaan dalam inovasi PANDU ALAN (Pelayanan Penyuluhan Terpadu Berjalan) pandu alan ini merupakan konsep penyuluhan langsung dan tidak langsung serta merupakan kolaborasi beberapa sektor lainnya, terangnya

Dipaparkan Aryadin Arif, Inovasi ini bertujuan mewujudkan percepatan akses antara petani dan penyuluh, meningkatkan mutu pelayanan dan produktivitas serta meningkatkan kualitas kesehatan petani, ucapnya.

Adapun, Kepala Dinas dukcapil Kab. Soppeng Drs. Andi Ilham, MM
Yang juga mendampingi Bupati Soppeng, mengatakan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Soppeng meraih Top 30 dalam inovasi "HOREE.. ENGKANI KTP KU".

Lanjut, Kadis Dukcapil Soppeng kalau inovasi ini bertujuan untuk mewujudkan wajib KTP-el baru untuk masyarakat yang telah memenuhi hak sipilnya dalam mendapatkan identitas diri, dan bukti kewarganegaraan, dalam inovasi ini, setiap masyarakat yang berulang tahun 17 tahun diantarkan lansung KTPnya di rumahnya masing masing bersama dengan ucapan tertulis selamat ultah dari Bapak Bupati Soppeng, pungkas Andi Ilham.

Terpantau turut hadir, Inovator Pandu Alan Wahyuni, Inovator Hore Engkani KTPku A. Hikmah dan Kabid Litbang Bapelitbangda Nurinayah.

(A2M)