Notification

×

Jum'at Berkah Prima DMI DKI Jakarta berbagi Nasi Box Gratis

Jumat, 18 Desember 2020 | 18.13.00 WIB


INI BACA ■ Prima DMI (Perhimpunan Remaja Masjid) DKI Jakarta yang merupakan Badan Otonom dari DMI (Dewan Masjid Indonesia) membagikan ratusan nasi box gratis pada program "Jumat Berkah".

Program ini merupakan Program dari PP Prima DMI yang bekerja sama dengan Baharkamla POLRI yang dipimpin oleh Komjen.Pol.Drs. Agus Andrianto, SH, MH. Yang mana beliau juga merupakan Pembina Prima DMI.

"Hari ini, kita bagikan 200 nasi box dengan menu ayam semur kecap, sayur  dan tahu goreng," kata Ketua Prima DMI DKI Jakarta, Ahmad Farhan di Jakarta Utara, Jumat (18/12/2020).

Farhan menjelaskan, ratusan bungkus makanan siap saji tersebut dibagikan untuk jamaah Shalat Jum'at dan  juga masyarakat sekitar Masjid Jakarta Islamic Center (JIC), Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Tidak hanya Prima DMI DKI Jakarta, Ibu-ibu dari Komunitas Majelis Istighosah (MAIS) JIC pun turut serta membagikan nasi box untuk jamaah Solat Jumat Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) sebanyak 100 box.

Selain pengurus Prima DMI dan Ibu-Ibu dari komunitas MAIS JIC, kegiatan hari ini juga dibantu oleh Remaja Masjid Jakarta Islamic Center bernama Madaris JIC yang turut membantu membagikan nasi box kepada jamaah sembari mengatur jarak untuk menghindari kerumunan yang dapat menyebabkan penularan virus corona.

"Pemberian nasi box ini sebagai bentuk kepedulian Prima DMI yang disupport oleh Baharkamla POLRI kepada jamaah Solat Jum'at dan masyarakat khususnya di tengah kondisi pandemi yang belum berakhir" ujarnya.

Farhan berharap kegiatan itu dapat dilaksanakan di semua wilayah DKI Jakarta dengan dukungan dari semua pihak. Sehingga mampu mendorong baik remaja masjid maupun pengurus masjid, agar kegiatan-kegiatan di masjid tidak hanya berbasis ibadah mahdhah semata, juga melakukan kegiatan sosial yang langsung dirasakan manfaatnya oleh jamaah dan masyarakat. (Zafada Mulia)