Notification

×

Jelang Pilkada Serentak, Mahfud MD Bilang Hindari Kerumunan Atur Jadwal di TPS

Selasa, 24 November 2020 | 10.27.00 WIB


INIBACA ■ Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengingatkan petugas penyelenggara Pilkada Serentak 2020 untuk mengatur jadwal pemilih melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Tujuannya, agar tak terjadi penumpukan atau kerumunan orang di hari-H pencoblosan pada 9 Desember 2020.

Diantisipasi betul kemungkinan kerumunan, agar dihindari penumpukan orang dengan mengatur jam dan jadwal orang melakukan pemilihan," tutur Mahfud, Senin (23/11/2020).

Ia juga meminta agar protokol kesehatan wajib diterapkan dengan sungguh-sungguh pada setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Selain itu, Menko Polhukam turut mengimbau siapapun untuk menjaga agar situasi tetap kondusif jelang hari pencoblosan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember mendatang.

Dia meminta semua elemen, baik penyelenggara, peserta, pemerintah daerah, aparat keamanan hingga seluruh masyarakat menjaga situasi tetap aman.

"Dua belas hari ke depan kita jangan sampai lengah, kita jaga betul agar situasi tetap kondusif. Masa tenang tanggal 6-8 Desember juga harus kita pastikan benar-benar tenang," pungkas Mahfud. (IniBaca)