Notification

×

Soal Pembukaan Sekolah, Sekda Soppeng : Keselamatan Harus Jadi Prioritas Utama

Senin, 12 Oktober 2020 | 18.10.00 WIB


INI BACA ■   Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng akan menerapkan kebijakan  
mulai membuka sekolah secara bertahap di wilayah Kab. Soppeng.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng Drs. H. Muh. Asis Makmur, M.Pd., saat membuka rapat internal bersama seluruh Kordinator Uptd Lingkup Diknas Kab. Soppeng, (12/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng tersebut turut dihadiri Sekda Soppeng Drs. H. Andi Tenri Sessu.M,s.i, Kadis Kesehatan Soppeng Sallang. S,Km, M.kes, Serta Satgas penanganan covid-19 Soppeng.

Sekda Soppeng menyampaikan dalam menerapkan kebijakan  
kita akan mulai membuka sekolah secara bertahap diwilayah pinggiran kota, dengan kapasitas 16 sekolah, namun kami meminta kesiapan para guru serta orang tua agar bertanda tangan, sekolah tersebut siap melaksanakan protokol  kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, jelas Sekda.

Sekda soppeng pun menegaskan Hukum tertinggi adalah keselamatan manusia ia mengharapkan agar dalam pelaksanaannya nanti benar-benar dalam pemantauan guru, dan dirumah orang tua juga benar benar melaksanakan protokol kesehatan dirumah, imbuhnya.

Adapun Kepala Dinas kesehatan Sallang S,KM, M, Kes, menjelaskan meski masih menyisakan 3 pasien Covid 19 diruang isolasi Covid RSUD La Temmamala, Kabupaten Soppeng  telah ditetapkan zona hijau Covid 19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten Soppeng dinilai sudah mampu mengendalikan penularan Covid 19, terangnya
 
Ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Soppeng, Meski demikian, ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat Soppeng untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat virus ini dapat menular kapan saja, saya yakin kalau kita disiplin kita dapat mencegah penularan Covid,-19, ucap Sallang

Dan lewat pertemuan ini saya pun menjawab adanya isu insentif satu kasus Corona 300 juta itu tidak benar alias Hoax, dan hasil pertemuan ini akan dibahas di pertemuan tim gugus tingkat kabupaten dan Forkopimda, pungkasnya.

 ■ A2M