Notification

×

Pengawas Wilayah 1 Lalabata Gelar Sosialisasi Tingkatkan Rapor Mutu Sekolah

Jumat, 09 Oktober 2020 | 22.34.00 WIB


INI BACA ■  Pengawas wilayah 1 Lalabata melaksanakan Sosialisasi Sistem penjaminan mutu internal yang dilaksanakan di SDN 7 Salotongo Kelurahan Lalabata Rilau, Kec.Lalabata Kab. Soppeng Provinsi Sulsel Kamis 8 Oktober 2020.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Sekolah dalam wilayah 1, TPMPS dan para Oprator Sekolah, dengan menghadirkan Hasanuddin, S.Pd,M.Si Korwas sekaligus Pasda  selaku Narasumber.

Pada kesempatan ini, Hasanuddin menjelaskan bahwa sistim penjaminan mutu internal 
adalah sistem penjaminan mutu yang dilaksanakan dalam satuan pendidikan dan dijalankan oleh seluruh komponen satuan pendidikan, ungkapnya.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk melihat rapor mutu perkembangan sekolah sesuai 8 standar pendidikan nasional yang dilaksanakan setiap 1 (satu) tahun, pungkasnya.

Sementara itu, Sudirman, S.Sos, S.Pd Pengawas TK/SD Wilayah 1 Lalabata saat dikonfirmasi media oleh ini diruang kerjanya menyampaikan harapannya," semoga dengan kegiatan ini rapor mutu sekolah akan lebih meningkat dibanding tahun 2020, terangnya.

Lanjut dikatakan, kepada peserta setelah kembali nantinya apa yang diperoleh dari sosialisasi ini dapat di informasikan pada guru guru lainnya, kata Sudirman yang pernah meraih predikat guru berperestasi tingkat Nasional pertama tahun 2002 sekaligus guru SD pertama yang berperestasi. (IWO)