Notification

×

Lansia Ini Tersesat Di Pinggir Jalan, Akhirnya Diantar Pulang Pak Polisi

Kamis, 01 Oktober 2020 | 13.53.00 WIB
 
Lansia Ini Tersesat Di Pinggir Jalan, Akhirnya Diantar Pulang Pak Polisi

INI BACA ■ Polisi dari Polsek Mrebet Polres Purbalingga mengantar lansia tersesat hingga kerumahnya, pada Rabu (30/9/2020). 

Hal itu dilakukan setelah menerima penyerahan dari warga yang menemukan lansia tersebut di pinggir jalan.

Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono mengatakan, bahwa pihaknya menerima penyerahan lansia dari Tri Setianto (20) warga Desa/Kecamatan Bojongsari. Warga tersebut menemukan lansia sedang kebingungan di pinggir jalan Dusun Pagutan, Desa/Kecamatan Bojongsari.

"Dari keterangan lansia tersebut ia mengaku bernama Mardi dan berusia 80 tahun. Ia berasal dari Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet, namun tidak Tahu jalan pulang," kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan berbekal nama dan alamat kemudian kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk mengecek kebenaran alamat lansia tersebut. Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan perangkat desanya.

"Dari hasil koordinasi dengan perangkat desa, diperoleh informasi alamat rumah lansia tersebut. Kemudian kita antar dan serahkan kepada keluarganya," jelas kapolsek.

Kasi Pemerintahan Desa Mangunegara, Siswoyo mengatakan bahwa adanya informasi lansia tersesat ditemukan polisi kita pastikan ia adalah warga Desa Mangunegara. Lansia tersebut memang memiliki kondisi pikun akibat usia yang sudah lanjut.

"Saya mewakili pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga lansia tersebut bisa kembali ke rumahnya," ucap Siswoyo.

■ Imam Santoso/ Hms