Notification

×

Koramil 04/Ciledug Gelar Tasyakuran Kenaikan Pangkat

Selasa, 06 Oktober 2020 | 16.58.00 WIB



INI BACA ■  Wujud syukur terhadap kenaikan pangkat personilnya, Koramil 04/ Ciledug Kodim 0506/ Tangerang menggelar tasyakuran serta do'a bersama dengan menghadirkan puluhan anak yatim piatu dari Yayasan Fajar Qolbi (YFQ) di Aula Makoramil 04/Ciledug, Kota Tangerang, Selasa (06/02/2020).

Komandan Koramil 04/ Ciledug, Kapten Inf Tarsan mengatakan, bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) TNI ke 75 pada tahun 2020 ini personilnya yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya serta telah sesuai dengan prosedur berjumlah tiga personil.

"Serma Iswandi dan Serma Jupri keduanya dari Serka naik satu tingkat menjadi Serma. Sertu Sri Sukisno dari Serda ke Sertu," ungkapnya kepada wartawan, seusai memimpin acara tasyakuran di Markas Militer yang ia pimpin tersebut. 

"Acara tasyakuran diisi dengan do'a bersama, kemudian memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang kebetulan pembinanya Serma Iswandi," ujar pria ramah namun berwibawa itu, menambahkan.

Lebih jauh, mantan Danramil Curug dan Legok serta Sepatan itu berpesan, dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja personilnya yang diimbangi dengan semangat juang dalam bekerja untuk rakyat dan mengabdi untuk bangsa dan negara.  

"Kenaikan pangkat adalah bentuk perhatian dari pimpinan, saya berharap diimbangi dengan lebih semangat dalam bekerja. Disebabkan Babinsa sekarang cukup sibuk, dengan adanya pandemi Covid-19 senantiasa menghimbau kepada masyarakat untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan," pesanya.

Selain itu, bertepatan dengan masih tingginya angka penyebaran pagebluk Covid-19 di Indonesia, yang juga mantan Pasiter dan Pasi Ops Kodim 0506/Tangerang itu kembali menghimbau seluruh elemen publik di Wilayah teritorialnya untuk senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menerapkan protokol kesehatan.

"Kepada warga masyarakat, saya tetap menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, karena satu-satunya pencegah penularan pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yakni  3 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak)," himbaunya.

Selaras dengan pimpinanya, salah satu perwakilan personil yang naik pangkat, Serma Iswandi menambahkan, kenaikan pangkat merupakan sebuah motivasi untuk lebih baik lagi dalam mengabdi terhadap rakyat dan NKRI. Menurutnya, kesuksesan karier itu tidak lepas dari campur tangan orang-orang di sekelilingnya.

"Alhamdulillah, 26 tahun mengabdi di TNI tidak ada pelanggaran hukum. Tiada satu pun daun jatuh ke bumi, tanpa kehendak dari Allah SWT. Namun demikian, itu semua juga tidak lepas dari do'anya orang-orang baik seperti keluarga, komandan, rekan sejawat, anak binaan YFQ dan rekan-rekan lainya," ucap Iswandi. 

"Kegiatan tasyakuran ini dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk menghindari penularan dan penyebaran pandemi Covid-19 di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 04/Ciledug ini," pungkas pria yang akrab disapa publik 'Cak Wandi' itu kepada wartawan media ini.

■ By